[Thailand] Patong, & Phuket Town


Hai semua,
Kali ini saya akan share perjalanan saya selama di Thailand. Di post kali ini, saya akan membahas Patong beach, Phuket Old Town, dan Phi Phi Island, tidak hanya destinasi, saya juga akan bahas dari simcard, penginapan, dan transport selama di Phuket.

1. Simcard
Mau tetap update dan eksis selama di Thailand? Jangan khawatir, karena di Phuket International Airport langsung tersedia stand penyedia Simcard. Ada beberapa operator, yaitu truemove, AIS, dan DTAC, Masing-masing memiliki beberapa paket yang ditawarkan, kalian dapat langsung melihat detail paket yang ditawarkan di website-nya. Saya sendiri memilih truemove. Tidak ada alasan khusus kenapa memilih simcard ini, karna ini stand pertama yang saya temui saat keluar dari airport di Phuket. Saya berada di Thailand selama 14 hari, tetapi saya membeli paket 7 hari. Untuk 7 hari setelahnya, saya masih dapat menggunakan applikasi whatsapp dan google maps. Untuk line, dan path saya menggunakan wifi hostel dan wifi gratis lainnya. :)

2.Penginapan
Penginapan saya memilih untuk menginap di Lotus Hotel Patong.
Address: 188/11-12 Phang Muang sai kor Rd.patong, Phuket, Thailand

Review hotel:
Hotelnya bersih, tidak berisik, dan tidak horror. Juga tersedia lift, jadi sangat membantu sekali jika kita membawa koper yang besar. Staff-nya pun ramah, dan tersedia wifi gratis.
Lokasi hotel juga dekat Jungceylon Shopping Mall.
Di dekat hostel, ada stand yang menjual paket tour, harga yang ditawarkan sangatlah murah sekali, Lokasinya dipinggir jalan, sebelah sevel.

Ada beberapa pertimbangan saya kenapa saya memilih penginapan di daerah Patong Beach:
1. Tempatnya lebih ramai, sehingga lebih aman
2. Banyak hostel murah dan kualitasnya bagus
3. Tidak mudah mencari stand shuttle dari bandara menuju Patong beach, dan juga sebaliknya.
4. Jika kalian berniat untuk Phi-Phi tour saya sarankan untuk mengambil penginapan di area patong, sehingga tidak ada penambahan biaya antar jemput dari dan ke hostel.

Untuk Tips dalam memilih penginapan sudah ada di post saya sebelumnya link

Stand makanan di Bangla Road
Pad Thai

Green Tea Milk Tea

Jungceylon Shopping Mall



Patong Beach





Mc Donalds Phuket
Di Indonesia masih sayangnya tidak ada Pie. Pie ini makanan wajib bagi saya kalau pergi ke Singapore/Malaysia/Thailand. Di Phuket ini ada rasa Carbonara, dan sangat unik sekali. Tetapi karna Phuket adalah daerah turis, maka harganya pun lebih mahal dibandingan Mc Donalds di Bangkok.


Carbonara Pie


Phuket Town

Transportasi dari Patong Beach:
Dari Patong Beach, kalian menunggu di post Polisi ini. Nanti akan ada Phuket Local Bus, bentuknya tidak sepeti bus yang ada di Indonesia. Harganya hanya 30 Bath sekali jalan. Bus paling terakhir adalah jam 6 sore. Pastikan kalian jangan sampai ketinggalan bus. Jika tidak, kalian bisa menggunakan transportasi lain, yang pastinya harganya jauh lebih mahal dari local bus ini.


Karena lapar, kami makan di salah satu restoran mie. Sayangnya kami tidak bisa berbicara bahasa mandarin, dan penjual-nya pun hanya bisa berbicara bahasa Thailand / mandarin, sehingga sangat sulit sekali berkomunikasi. Kami hanya menunjuk makanan yang dipesan orang lain, dan menggunakan body language. 



Ada beberapa museum di phuket, salah satunya adalah Thai Hua Museum. 



Thai Tea benar-benar terasa sangat nikmat sekali di cuaca yang panas.


Akhirnya kami menyerah untuk berjalan kaki. Cuacanya sangat panas, mungkin sekitar 38 derajat. Sehingga saat ada supir taxi yang menawarkan jasanya, kami pun menerimanya. Kami meminta beliau untuk mengantarkan kami berkeliling.







Selanjutnya kami diantarkan ke Phuket City View Point. Dari Phuket City View Point ini kita bisa melihat pemandangan kota Phuket.






Selanjutnya kami melanjutkan perjalan ke Khao Rang Temple. Disini terdapat Big Buddha. Sayangnya saya tidak dapat masuk karena menggunakan short pants. Jika pergi ke tempat berdoa sebaiknya menggunakan pakaian yang sopan. 



Setelah kembali ke Phuket Town, kami memutuskan untuk makan di restaurant di dekat putaran.


Untuk nama dan tempat kebetulan saya lupa mencatat-nya. Makanan disajikan sangat simple dan rasanya pun ternyata tidak mengecewakan. 



Kita juga mendapat free chrysanthemum tea. 


Lalu kami kembali ke sevel, dan menunggu Local Bus untuk kembali ke Patong Beach. Bangla Road akan lebih hidup di malam hari. Mulai banyak yang menawarkan promo minuman, dan makanan.


Sayangnya kami tidak dapat melihat sunset di Patong Beach. Ada banyak wahana juga yang bisa kita mainkan, mulai dari jetski, dan parasailing. 





Another Street Food
Kita coba fried chicken ini, Tampilannya menggoda, tapi untuk rasa, sangat kurang :(



Tom Yam Goong



Semoga post saya dapat membantu teman-teman selama travelling di Phuket. 
Jika ada pertanyaan, boleh langung comment di post ini, atau email, pasti saya akan bantu untuk menjawab.

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)