Wi-Fi Pockets in Japan


Hai Semua,
sambil menunggu tahun baru, dan trip saya ke Jepang bulan January 2017, saya mau share hasil dan review untuk Wi-Fi Pockets yang ada di Jepang. Mungkin di post ini saya akan lebih banyak share pilihannya saja, untuk review-nya sendiri, saya baru bisa memberikannya setelah saya kembali dari Jepang.

Sebenarnya banyak pro dan cons mengenai free Wi-Fi di Jepang. Ada beberapa yang mengatakan bahwa di Jepang sangat sulit sekali mendapat Free Wi-Fi, dan begitu juga sebaliknya. Beberapa menyarankan agar kita lebih baik menyewa Wi-Fi Router saja, sehingga tidak ribet nantinya, dan lebih menghemat waktu setting koneksi Wi-Fi. Untuk teman-teman yang ingin mengetahui info mengenai koneksi Free Wi-Fi bisa lihat di artikel berikut ini: 10 Tips Mengakses Free Wi-Fi di Jepang

Untuk Rental Wi-Fi Pocket, ada beberapa yang saya temukan:

1. Telecom Square
Saya mendapatkan infomasi Telecom Square ini saat saya datang ke Japan Travel Fair di Kota Kasablanka pada bulan September 2016. Kebetulan saya melihat brosurnya, dan tertarik sekali dengan penawaran harga yang diberikan, yaitu ¥324 / Day, jika dalam kurs Indonesia (IDR 115), maka harganya hanya sebesar IDR 37.260 per hari. Promo ini hanya berlaku untuk booking Wi-Fi sampai dengan 31 December 2016.


Caranya pun juga sangat mudah, kita langsung saja mengisi order form, yang berisikan data pribadi kita, lalu wilayah yang akan kita datangi, pick-up tanggal dan lokasi, dan return tanggal dan lokasi. Setelah itu kita akan diminta untuk memasukkan credit card sebagai jaminan peminjaman. Pembayarannya hanya sebesar ¥1, dan Verified. Setelah selesai, kita akan menerima email bahwa order kita telah mereka terima.

Dikarenakan salah satu kota tujuan saya adalah Shirakawago, mereka pun menelpon dan email perihal akses Wi-Fi di Shirakawago. Untuk sinyal Wi-Fi Telecom Square di Shirakawago sangatlah lemah, dan mereka minta konfirmasi dari saya, apakah saya menerima hal ini, dan tetap ingin memakai produk dari Telecom Square. Setelah saya konfirmasi, mereka memberikan email lagi, dan mengatakan bahwa mereka akan proses order saya, dan final konfirmasi akan dikirimkan ke email saya dalam waktu 3 hari sebelum tanggal pengambilan Wi-Fi. Untuk pengambilan Wi-Fi Pocket, bisa dilakukan di Counter Telecom Square yang berada di Airport Haneda maupun Narita.

Plus:
+ Harganya sangat murah, ¥324 /Day
+ Responnya sangat bagus
+ Untuk di Haneda, Jam Operasional Counter mulai dari jam 6.00 sampai jam 23.00

So far, dari order sampai saat ini, responnya sangat ok sekali. Untuk fisik Wi-Fi Pocket, dan Sinyal selama penggunaan akan saya update setelah saya kembali ya ;)

2. HIS Travel Indonesia 
HIS ini sudah sangat terkenal sekali dengan segala yang berhubungan dengan Travel ke Jepang, mulai dari Pesawat, JR Pass, Hotel, Visa, dan juga Wi-Fi Router. Untuk harganya sangat beragam sekali, dan termasuk murah. Salah satu teman saya menggunakan penyewaan Wi-Fi di HIS ini, dan menurut dia, sinyalnya sangat bagus, dan dia rekomendasikan saya untuk menggunakan Wi-Fi HIS ini.

*Update December 2016
*Special Price: Untuk customer yang juga membeli salah satu produk HIS (Tiket, Tour, JR Pass, dll)

Plus:
+ Kita bisa mengambil 2 hari sebelum keberangkatan ke Jepang, dan mengembalikkan-nya setelah kita kembali dari Jepang
+ Harga per hari mulai dari IDR 80.000
+ Sinyal Bagus (Review dari Teman)

Untuk pemesanan, bisa langsung menghubungi HIS. Untuk detailnya bisa cek di link ini.

3. Ninja WiFi
Ninja Wi-Fi ini saya dapatkan dari iklan di Instagram. Setelah saya lihat, harga yang ditawarkan lumayan juga, sekitar USD 8.86 / Day.

Image result for ninjawifi

Untuk reviewnya bisa cek disini:
Mobile Wifi in Japan – Ninja Wifi Review
A Traveler's Lifeline: Ninja Wi-Fi

4. PuPuRu
Walaupun harga yang tertera adalah sebesar 400 JPY/ Day, tetapi saat melakukan pemesanan terdapat beberapa biaya tambahan yang dibutuhkan. Saat saya coba melakukan pemesanan, total-nya menjadi sekitar 800 JYP / Day.

WIFI Router Rental Campaign wifi rental japan

Untuk reviewnya bisa cek disini:

5. Sakura Mobile
Sebenarnya saya lebih prefer untuk simcard dibandingkan Wifi, karena saya lebih menyukai hal yang lebih simple. Tetapi karena ingin menghemat perjalanan ini, jadinya saya lebih memilih Wi-Fi Pocket Telecom Square. Untuk yang mencari Sim Card : Sakura Mobile ini bisa menjadi pilihan. Sakura Mobile ini juga menyediakan Wi-Fi pocket juga. Harganya mulai dari ¥3.500 (+¥50/day) / 3GB.

Image result for SAKURA MOBILE

- - -

Selain 5 ini, sebenarnya masih banyak lagi pilihan. Tergantung bagaimana kita memilih, dan menyesuaikan budget kita. Salah satu teman saya juga memilih untuk membeli simcard langsung, pada vending machine dengan harga ¥3.500 / 3GB Simcard.

Info Wifi Rental lainnya:
Unlimited Wi-Fi Rental In Japan
Japan Wireless Wi-Fi Rental
Internet and Wi-fi in Japan: What to expect when you come to Japan

Jadi kembali lagi ke preference kita masing-masing.. Semoga post saya ini bisa membantu teman-teman sekalian dalam memilih paket mobile or wifi selama di Jepang~

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)