Day 1 - Osaka Castle, HEP Five, Umeda Sky Building & Dotonburi


Hai Semua,
Di post kali ini saya akan share pengalaman saya selama di liburan di Jepang. Maafakan saya kaeena tidak dapat update di bulan february. Setelah balik dari Jepang, saya langsung mendapatkan project dan timeline-nya sangat padat sekali. Jadi mohon maklum, jika lama update blog ini. In case kalian mau bertanya mengenai Tokyo, Osaka, Kyoto, Takayama, Shirakawago bisa langsung email saja, untuk fast response.

Perjalanan saya kemarin, saya menggunakan penerbangan ANA Airlines dengan rute Jakarta-Itami yang transit di Haneda, dan untuk kepulangannya melalui Haneda-Jakarta. Di karenakan mengejar flight pagi, sehingga saya sampai di Itami sekitar jam 10, dan menjadi kurang efektif, hanya bisa mengelilingi kota Osaka selama 1/2 hari. Beberapa tempat wisata Osaka saya lewatkan, karena saya mengejar penginapan di Shirakawago. Semoga nextnya bisa explore Osaka lebih jauh lagi, dan mendatangi Osaka Aquarium Kaiyukan.

Plan saya hari pertama ini adalah menuju Osaka Castle, lalu mengunjungi Gudetama Cafe dan belanja baju dingin di Uniqlo HEP Five, Lalu melihat Sunset dan pemandangan kota Osaka di Floating Garden Observatory (Umeda Sky Building), dan malamnya mengitari Dotonburi, dan mencoba salah satu ramen yang katanya terenak di Japan, yaitu Ichiran.

Itami-Airport Limousine Bus リムジンバス
Cara tercepat dari Itami menuju kota adalah dengan menggunakan Limousine Bus. Untuk harganyapun tergantung tujuan kalian. Limousine Bus ini juga menyediakan rute Itami-Tokyo. Dikarenakan pesawat yang saya gunakan adalah ANA, maka saya menggunakan timetable dengan keberangkatan dari South Terminal no 11. Untuk membeli Tiketnya, dapat langsung dibeli di Vending machine yang disediakan.

map

Penginapan saya berada di dekat Tennoji, yaitu di Hostel Toyo (Shin-Imamiya), saya memilih rute limousine dengan rute : [A1]Abenobashi(Tennoji) seharga 640 Yen sekali jalan. Dari Abenobashi ini saya bisa melanjutkan dari Tennoji Station menuju Dobutsuen-Mae Station (hanya 1 station dari Tennoji Station) di Midōsuji Line seharga 180 Yen.

Sebelum memulai perjalanan, saya membeli Osaka Amazing Pass di Namba Station. Osaka Amazing Pass ini menurut saya sangat membantu sekali, selain itu kita juga lebih untung, karena beberapa lokasi dan atraksi dapat dinikmati dengan gratis.

Osaka Castle


Lokasi: 1-1 Ōsakajō, Chūō-ku, Ōsaka-shi, Ōsaka-fu 540-0002, Japan


Setelah selesai menitipkan koper, saya langsung pergi menuju Osaka Castle. Dari Hostel Toyo, Shin-Imamiya, saya menggunakan JR menuju Osaka Castle (Osakajokoen Station), 7 station dari Shin-Imamiya station, dengan harga tiket 180 Yen. Dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Di sekitar Osaka Castle ini juga terdapat beberapa penjual jajanan, mulai dari Ice cream, Takoyaki, juga ada Ramen.



HEP Five



Tujuan saya ke HEP Five ini yang pertama adalah Gudetama Cafe, karena penasaran seperti apa sih. Tapi karena saya dan koko saya kelaparan, jadinya kami langsung makan besar saja. Kami makan di Pomme's. Recommended bgt omurice disini. Rasanya enak banget! Kalian harus coba Cod Roe and Mayonnaise, Sugoiii!



Saya juga coba yang Demiglace Sauce, beda bgt dengan yang pernah saya makan di salah satu resto Jepang di Indo. Lebih enak pastinya, dan gak bikin eneg sama sekali.



Kedua adalah untuk naik HEP Five Ferris Wheel. Harganya gratis untuk pemilik Osaka Amazing Pass. Kita bisa melihat pemandangan Kota Osaka dari Ferris Wheel ini. Bahkan Osaka Castle pun terlihat. Di sepanjang jendela dan pintu dipasang stiker dengan petunjuk arah lokasi tempat-tempat wisata di Osaka.

Selanjutnya saya menuju Umeda. Di jalan menuju Umeda, saya juga mau belanja baju dingin di Uniqlo. Kenapa saya tidak beli di Indonesia? Alasannya karena disana lebih murah untuk yang Super Warm Heatech, selain itu saya juga mau mengukur suhu disana. Saya melihat di catalog online-nya, di Uniqlo Jepang ada coat yang sangat lucu dan harganya murah. Untuk panduan baju musim dingin di Jakarta kalian bisa cek di post saya : Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta.

Floating Garden Observatory (Umeda Sky Building)



Umeda Sky Building ini terkenal sekali dengan design yang sangat unik,"The nineteenth-tallest building in Osaka Prefecture, Japan, and one of the city's most recognizable landmarks"

Harga Tiket masuk dan naik keatas adalah gratis, lagi-lagi karena Osaka Amazing Pass :D Seharusnya kesini saat sore sambil menunggu sunset. Tetapi langitnya berawan sehingga gak kelihatan juga. Salah satu hal yang paling favorite di Winter adalah langit yang cenderung lebih cerah, dan rasanya sangat dekat sekali. Pemandangan dari Umeda Sky Building ini worth bgt!



Lantai di Observatory seperti berjalan di Bintang, dan untuk warna putih, dia akan menyala seperti ini:



Dotonburi




Dotonburi ini sangat terkenal sekali, sepertinya sangat kurang sekali jika kita pernah mengunjungi Osaka, tetapi tidak mengunjungi Dotonburi. Dotonburi ini sangat bagus saat malam hari, karena cahaya lampu-nya, dan terdapat banyak papan tempat makan yang sangat unik. Di Dotonburi ini juga terdapat Glico Sign, yang menjadi salah satu background foto wajib.



Ichiran Ramen


Salah satu yang paling membuat saya penasarana adalah Ichiran Ramen. Di Jakarta sendiri memang sudah banyak cabang ramen jepang, dari Ikkudo Ichi, Ippudo, Marutama, dan juga Hakata Ikkousha. Tapi menurut review teman-teman saya yang sudah pernah mencicipi Ichiran Ramen, Ichiran adalah yang terenak dan paling recommended. Ichiran ini ada banyak cabangnya, untuk di Osaka, saya akan mencoba di Ichiran Dotonburi.


Selain rasanya, untuk makannya pun sangat unik. Pertama kita memilih menu yang kita inginkan, dan pesan melalui vending machine. Saran saya adalah hindari jam makan malam, jadi antriannya gak panjang. Ada 2 pilihan, yang pertama adalah makan di bilik sendiri-sendiri, atau juga bisa meja sharing. Kebetulan saya pilih meja sharing, untuk mempersingkat antrian ^^


Setelah dari Ichiran saya kembali ke hostel. karena besoknya akan ke Universal Studio Japan! Untuk detail Universasl Studio, saya post di post selanjutnya ya.

Thank you for reading. See you in next post.

xoxo

1 comment:

  1. Sis Nat, mau tanya dari Umeda sky building ke Hep five, sy cek jalan kaki 1,1 KM
    ada bus yg menghubungkan kedua tempat itu ga? soalnya bawa anak kecil. males jalan.
    Untuk Osaka Amazing pass cover JR juga ya? thanks

    ReplyDelete

Powered by Blogger.