Summer Trip Hong Kong 2017

Credit: Lonelyplanet
Hai semua,

Di post kali ini saya akan membahas persiapan saya dan teman saya untuk Summer Holiday di Hong Kong. Awalnya saya cuma ingin pergi berdua dengan mama saya, karena sudah menjadi keinginan saya sejak taun lalu, apapun yang terjadi saya mau merayakan ulang tahun saya di Disneyland Hong Kong. Ternyata teman saya juga berencana untuk liburan ke Hong Kong bersama mamanya. Akhirnya jadi pergi berempat juga, kami bersama mami masing-masing.

Di post kali ini mungkin gak terlalu detail secara itinerary-nya, karena nanti saya pasti akan bahas lebih detail per hari-nya.

Weather
Spring; March - May
Summer: June - August
Autumn: September - November
Winter: December - February

Unfortunately, saya pergi dibulan July, dimana hampir semua teman saya yang pernah ke Hong Kong bilang kalau ke Hong Kong di Summer sangat tidak recommended, selain panas, cuaca tidak mendukung sekali. Hopefully selama disanan nantinya cuaca tidak aneh-aneh ya. Fingers crossed >.<

Flight
Pilihan penerbangan dari Jakarta-Hong Kong ada berbagai pilihan, mulai dari direct flight maupun transit. Untuk perjalanan saya kali ini, saya membelinya di Singapore Airlines Travel Fair. SQ Travel Fair ini rutin diadakan 2x setiap tahunnya. Penawaran harga yang diberikan cukup oke, dan juga terdapat berbagai promo seperti cashback maupun bonus lainnya.

Penerbangan Jakarta-Hongkong untuk Budget Airlines (Airasia, Jetstar, Malindo, Tiger) bisa didapatkan dengan harga 1.8-2.2jt, sedangkan untuk yang Full Service (Cathay Airlines, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines & Singapore Airlines) harga start dari 2.2-3.2jt.

Accommodation
Day 1-5: Airbnb
Untuk penginapan, kali ini saya mencoba menggunakan Airbnb, karena memang penginapan di Hongkong bisa dikategorikan mahal untuk travellers, dan juga ukurannya sangat kecil. Saya mendapatkan rekomendasi penginapan ini dari teman saya.

Name: Supreme cozy sweet Apartment
Location : Kowloon, Mongkok, Hong Kong
Link Airbnb

Untuk teman-teman yang ingin mencoba Airbnb, kalian bisa menggunakan Code Referal Airbnb ini untuk mendapatkan potongan: ntiffany4

Tips: dikarenakan airbnb ini cepat sekali penuh, jadi kalian harus booked dari beberapa bulan sebelumnya.

Day 6: Booking.com
Untuk hari terakhir, saya terlambat memesan, sehingga sudah diambil oleh orang lain. Akhirnya saya bersama teman saya memutuskan untuk mencari penginapan lain, dan kami memilih salah satu Hotel yang dekat dengan Tsim Sha Sui. Saya melakukan pemesanan di Booking.com karena saat itu masih ragu masih mau dengan pilihan hotel ini apa tidak. Sekarang harganya sudah naik, untung saja sudah pesan dari jauh-jauh hari.

Name: Butterfly on Prat Boutique Hotel
Location: Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Link Butterfly on Prat

Kami memilih Butterfly on Prat ini karena menurut review lokasinya strategis, dan juga ukuran kamarnya cukup luas. Butterfly ini punya beberapa cabang lainnya, dan harganya cukup masuk budget.

Itinerary
Dikarenakan perjalanan ini saya dan teman saya masing-masing membawa mama kita, jadi Itinerary yang dibuat tidak terlalu padat, dan kami hanya mengunjungi Macau saja, tidak extend ke Shenzhen.

Day 1: Tian Tan Buddha (Big Buddha), Ngong Ping, and Citygate
Day 2: Explore Macau
Day 3: N/A
Day 4: The Peak and Ladies Market
Day 5: Disneyland Hong Kong!
Day 6: Tsim Sha Sui, and Flight Back to Jakarta

Semoga semua berjalan sesuai rencana~ Follow my Instagram for Updates :)

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)