Japan Travel Fair 2017 (Kota Kasablanka, 3-5 Maret)



Hai semua,
Hari ini saya mengunjungi salah satu pameran travel yang rutin diadakan setiap tahunnya, yaitu Japan Travel Fair yang diadakan oleh JNTO. Pameran ini digelar pada tanggal 3,4,dan 5 Maret. Untuk teman-teman yang besok tidak ada acara, recommended bgt untuk ke acara ini. Berikut adalah alasannya:

1. Penawaran Tiket Pesawat ke Japan
Ada 5 airlines dengan penawaran harga yang sangat menarik sekali. Harga mulai dari 3.9jt untuk tiket Pulang-Pergi dengan rute Jakarta-Tokyo/Osaka/Sapporo. Kalian bisa langsung mendatangi stand tours untuk cek harga tiketnya, dan juga bisa mendapatkan harga dan paket yang special selama travel fair ini. Ada juga cashback yang ditawarkan untuk pemegang kartu BNI.


Stand HIS sangat ramai sekali, dikarenakan banyak promo yang ditawarkan. So jangan lupa mampir ke stand HIS dan stand travel lainnya.


2. Photo Booth
Berbeda dengan taun sebelumnya, di tahun ini, dekorasinya lebih bagus. Karena april semakin dekat, maka temanya adalah sakura. Pilihan kimono juga lebih banyak dan bervariasi.


3. Performance
Di panggung utama juga ada jadwal acara yang menarik, mulai dari performance ninja, hingga Softbank robot. Salah satunya adalah Nao. Sangat pintar sekali, dan dapat meresponse pertanyaan kita. Selain itu juga ada sharing dari beberapa blogger dan performance. 


3. Rilakumma & Ninja
Selama acara travel fair ini, akan ada rilakumma yang berkeliling dan kita bisa foto bersama. Di salah satu stand Edo Wonderland, kita bisa foto dengan maskot mapun dengan ninja-nya. Seru banget!

Rilakkuma is love
Salah satu pegunjung yang berfoto dengan Ninja Edo Wonderland

4. Stand Prefecture
Ada beberapa stand mulai dari tempat wisata, transportasi, mapupun wifi yang disediakan. 

"Disebutkan, ke-6 destinasi baru di Jepang tersebut tidak kalah indah dengan Tokyo atau Osaka. Antara lain Hokkaido, Tohoku (Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata), Wakayama , Setouchi (Ehime, Hiroshima, Kagawa, Okayama), Kyushu (Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga) dan Okinawa."

Dibeberapa stand kita bisa mendapatkan berbagai souvenir juga dengan mengisi angket maupun like facebook page.

Salah satu snack doraemon yang saya dapatkan. 

Setiap stand ada banyak brosur informasi, kita juga bisa langsung bertanya dengan staffnya.

Kalau harus memilih destinasi yang akan dikunjungi selanjutnya jika ke Jepang, yang akan saya pilih adalah Wakayama. Daerah Wakayama ini keren dan sangat unik banget, terutama dengan salah satu kucing penjaga stasiun yang sangat iconic, yaitu Tama. Ada stasiun dan kereta yang dihias dengan tema kucing. Buat cat lovers pastinya tempat ini tidak boleh dilewatkan ;)


Destinasi kedua adalah Sapporo, Hokkaido. Sudah sering melihat reviewnya, pastinya daerah ini gak boleh dilewatkan. Sepertinya di setiap musim sama aja bagusnya, jadi bingung untuk memilih. Salah satu stand yang buka adalah Otaru Music Box Museum. Add new wishlist: Buat music box custom disini :P


Sekian liputan saya untuk Japan Travel Fair ini. Saya salah liat status baterai kamera, sehingga mati sebelum bisa foto performance di stage :(

Senang bisa sharing pengalaman saya mengenai travel fair yang diadakan. Saya akan coba untuk lebih update di blog ini. Saya senang sekali bisa berbagi informasi seperti ini, selain di blog, saya lebih sering sharing di Insta Story saya. So jangan lupa follow ya~ *promosi*

xoxo


Comments

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)