Day 2 - USJ, Mizuno Okonomiyaki, & Pablo Cafe


Hai semua,
Di post ini saya akan melanjutkan perjalanan saya di hari ke 2 selama di Osaka. Di hari kedua ini, saya mengunjungi Universal Studio Japan, lalu malamnya kembali lagi ke Dotonburi. Plannya sebenarnya tidak seperti ini, hanya saja tidak puas rasanya hanya sekali saja ke Dotonburi.

Untuk detail tiket USJ, sudah pernah saya post sebelumnya: Universal Studio Japan + Klook

Saat saya datang sudah ramai sekali, padahal saya sudah datang 1.5 jam sebelumnya. Saat saya pergi banyak sekali turis korea. Mungkin karena winter break dan Jepang sangat dekat dengan Korea. Pemandangan yang sangat menyenangkan sekali #KDramaFans :">

Saat masuk, penampilannya tidak jauh berbeda dari USS, bahkan bisa dibilang untuk daerah Hollywood ini sama. Hampir semua orang yang melewati gerbang, pasti akan berlari kearah Harry Potter. So jika kalian bukan fanatic Harry Potter, mungkin bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain wahana lainnya dulu. (*Jika tidak beli Express Pass)



Untuk tahun 2017 ini, sedang ada tema special, yaitu Cool Japan. Dimana di Cool Japan ini, ada beberapa wahana permainan yang seru banget, dan tidak boleh dilewatkan. Saya memilih Evangelion The Real 4D ini. Sebenarnya bukan saya juga sih, tapi kakak saya mau main ini. Jadi saya mengalah saja untuk tidak berlari ke Harry Potter.


Dan permainan ini bener-bener luar biasa kerennya. Wahana ini menggunakan VR. Jadi kita akan berasa seperti co-pilotnya, saat melawan monsternya. Kalo kalian ke sini dan masih ada, saya super recommended! 

Patung The Rea

Patung Attack on The Titan

Ada Hall of Fame. Salah satu yang saya tau adalah Kumi Koda. Sisanya saya kurang familiar XD
Hall of Fame
Selanjutnya, hal yang paling saya senangi, Harry Potter. Jika kalian sudah melihat ini, berarti kalian sudah berada di jalur yang tepat. XD


Terus berjalan~


Dan finally, terdengar suara mesin. dan yups, It's flying ford anglia. Untuk foto disini harus antri dulu. Pokoknya semua yang disini, harus sabar antri dan antri. :P


The famous castle, Hogwarts school of witchcraft and wizardry. Saat saya sampai, antrian untuk permainan ini sudah 130 menit. Kalo kalian tidak mau menunggu, kalian bisa memilih Castle Walk. Dimana kita bisa melihat-lihat dekorasi didalam Castle.


Jangan lupa untuk mencoba Butter Beer! Ada 2 pilihan: Hot/Cold. Saya kebetulan pilih yang Cold. Untuk tempatnya ada 3 pilihan sebenarnya, bisa dengan gelas plastik bubble, gelas plastik, dan gelas yang permium. Yang saya pilih adalah yang gelas plastik saja. Setelah minum, gelasnya bisa jadi souvenir dirumah :P (Kalau kalian lupa membawa plastik, kalian bisa bilas dengan air di wastafel, supaya tidak lengket saja)


Salah satu scraft Slytherin. Harganya bisa dibilang cukup mahal di USJ ini, sekitar 4500 Yen. Tetapi worth to buy, karena cuma bisa beli di USJ ini. Atau ada yang menjual online. The choice is yours.


"Oh, of course, you wouldn't know — Chocolate Frogs have cards inside of them, you know, to collect — famous witches and wizards. I've got about five hundred, but I haven't got Agrippa or Ptolemy."
— Ron Weasley telling Harry about Chocolate Frogs


Untuk tahun ini karena USJ sedang merayakan 15th Anniversary, ada Parade Special sesuai dengan temanya yaitu Reborn. Semua diminta berkumpul untuk meramaikan parade ini. Parade dimulai jam 3 siang. Tetapi dari jam 2 sudah dipenuhi sepanjang jalan.


Sebelum mulai, semua staff juga mengajarkan gerakan kepada para pengunjung.


Untuk paradenya saya tidak banyak foto. Salah satu yang saya foto adalah icon liberty ini yang berkeliling selama parade. Jadi ada beberapa mobil dengan tema-tema berbeda, mulai dari minions, snoopy, semua character ada. Setelah semua mobil keluar, kita semua diajak mendekat, menyanyi dan menari bersama. Bener-bener seru dan gak terduga kalo paradenya akan seru seperti itu.


Begitu parade selesai, semua orang kembali menuju wahana. Karena semakin sore semakin penuh, akhirnya saya dan koko saya memutuskan untuk kembali ke Dotonburi untuk mencari makanan.


The Iconic Universal Studio World Globe
Setelah sampai, dan bingung mau makan apa, salah satu dipikiran kita adalah Okonomiyaki. Saat itu mulai turun hujan, dan ada salah satu restoran Okonomiyaki dengan antrian yang lumayan panjang. Jadilah kami mengantri. Tetapi karena cuaca semakin dingin, saya langsung mencari di google Best Okonomiyaki Resto, dan muncul lah salah satu nama, yaitu Mizuno.


Beruntung banget, saat sampai antrian kita hanya 2 orang, dan kita bisa menunggu didalam. Baru sadar bahwa Mizuno ini adalah termasuk dalam Michelin Guide 2017. Yeiy! Salah satu wishlist saya adalah mencoba sebanyak mungkin Michelin Resto (Tetap dalam budget juga tapinya :')) Antrian diluar semakin panjang.


Akhirnya tidak lama kita dapat duduk. Mizuno ini terdiri dari 2 lantai. Kita dapat di lantai 2. Ini penampakan mejanya. Nantinya pelayannya akan langsung membuatkan Okonomiyaki di depan kita.


Kita boleh foto, tetapi tidak boleh Video. Rahasia Perusahaan ^^


Kita memesan 1 paket, yang terdiri dari 2 mini okonomiyaki + yakisoba. 


Setelah semua bahan di mix jadi satu, lalu ditutup, agar matangnya merata. 


Setelah siap, kita bisa langsung ambil dengan sendok okonomiyaki mini.


Ini menu Okonomiyaki yang favorite disini. Maafkan saya lupa mencatat namanya. Tapi menu mereka ada fotonya, jadi kalian bisa ada gambaran sebelum memesan.


Terakhir ditutup dengan Yakisoba. Untuk Yakisoba tidak dimasak di depan kita, melainkan di dapur, 


Setelah selesai makan, kayaknya masih kurang banget kalo gak coba the famous takoyaki di Dotonburi. Dengan giant octopus di tokonya ini. Sebenarnya rasanya biasa aja, saya bilang kalah jauh dengan Okonomiyaki yang saya coba di Osaka Castle Park. Tapi tetep aja enak :P


Setelah selesai kita keliling lagi, dan menemukan Pablo Cafe. Yeiy! We always have room for dessert!
Sebenarnya saya suka Pablo sudah lama, sudah suka sebelum mencobanya. Dilihat dari video maupun menunya sangat menggoda. Pas coba di Indonesia saat opening, sebenarnya sedikit kecewa. Kok rasanya gak sesuai dengan yang digambarkan. Lalu coba lagi kedua kali beli, sudah mendingan rasanya, tapi kurang cheesy. Setelah coba rasa Pablo yang di Jepang ini, rasanya bener-bener enak bgttt. Cheese-nya berasa, dan setiap gigitan itu gak ada penyesalan XD

Premium Cheese Cake
 Original Pablo, ukurannya sedikit lebih kecil, dan melted <3


Chocolate disini juga enak bgt. Kenapa yang di Indonesia waktu beli kurang rasa chocolatenya, cuma berasa tawar, dapet rasa coklatnya cuma dari choco chipnya :(

Choco Banana <3

Only 850 Yen (After Tax) *.*
Setelah selesai makan, keliling lagi. Banyak pertokoan ternyata, dan In the end, kita ke Uniqlo lagi. Uniqlo bener-bener penyelamat, sudah bagus, harganya pun murah jauh XD 

Bagi yang suka dengan skechers, harga di Jepang murah banget, 50% dibanding di harga di Indonesia. kalau di Indonesia biasa dapet murah kalo sudah 70%, itupun sizenya tidak lengkap. 


Sebenarnya masih banyak yang belum di explore lagi, tapi karena mikirnya Flight Jakarta-Osaka pasti banyak dan harganya pun banyak yang promo, jadi cukup sampai disini perjalanan di Osaka.

xoxo

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)