[Bogor] One day trip to Suryakencana & Bogor Botanical Garden

by - 8:46:00 PM

Hi Semua,
Di post kali ini, saya mau share pengalaman saya one day trip ke Bogor. Acara ini random banget, gak ada persiapan sama sekali, jadi emang tujuannya mau kuliner sama ke Kebun Raya Bogor. So, let's start..

Oh ya, One thing that I should mention, karena ada problem di photoshop saya :( so I can't edit, and put watermark. Kindly use credit, If you want to take the photo without my acknowledge, Thanks beforehand ;)

1. Suryakancana
Perjalanan dari Jakarta-Bogor memakan waktu sekitar 1.30 jam, dikarenakan antrian pintu tol, dan ada kecelakaan yang membuat pengguna jalan melambat. Karena kami semua belum sarapan, kami memutuskan langsung mencari makanan. Di jalan Suryakancana ini terkenal sekali dengan kulinernya, sepanjang jalan kita bisa menemui tempat jual makanan.

Ada satu restaurant yang kami pilih laksa gang aut. Laksa ini lezat bgt, kuahnya kental, dan isinya terdiri dari tahu, telor, bihun, ayam suir, dan ketupat (optional). Kuahnya juga bisa ditambah loh, kalo kurang. Lebih nikmat lagi jika ditambah kerupuk. Harganya sekitar IDR 15.000 - IDR 20.000.



Setelah selesai makan laksa ayam, saya menambah jajanan sate babi (Non-Halal). Sate ini enak, satu porsi seharga IDR 30.000, kita bisa pilih mau daging, usus, ati, kulit, atau campur. Di makan bersama kecap dan cabai. Lezat sekali ;)


Setelah selesai sarapan, kita langsung jalan kaki menuju Kebun Raya Bogor (Bogor Botanical Gardens). Ternyata di hari sabtu pun, Kebun Raya Bogor sangat ramai. Harga Tiket masuk seharga IDR 15.000 (Termasuk sumbangan tiket PMI).

Kita bisa menemui monumen Olivia Raffles, dan foto disini.


Ada danau dengan air mancur di tengahnya, difoto ini terlihat beberapa kelompok yang sedang team building. Seru juga ya, menikmati alam dan melakukan berbagai aktivitas.


 Kita bisa melihat Istana Bogor dari sini. Danaunya dipenuhi bunga teratai yang Indah.



Jembatan merah yang famous sekali. Sangat ramai, dan walaupun ditulis maximal 10 orang, tetap saja banyak orang yang berhenti untuk selfie, dan foto-foto. Buat temen-temen, Please think your own safety, apa harga selfie itu sebanding dengan keselamatan yang dipertaruhkan? Kalau take photo / selfie, harus cek keadaan sekitar ya.


Kebun Raya Bogor ini sangatlah luas. Ada pula jembatan merah berukuran mini, yang menghubungkan dengan taman lagi.


Mencoba bokehnya Fuji. Xiaomi ini lumayan juga untuk foto-foto action. Wish that I can have one of this. Ini Xiaomi teman punya. :P


Selanjutnya mengunjungi Taman Meksiko (Mexican Garden) Ada berbagai Kaktus disini. Mulai ukuran kecil sampai jumbo.



See, besarnya sebesar saya >.<


Mini (Not-so-mini) Cactus <3

Sakura ala-ala Indonesia :P


Sleepy cutie cat <3

Setelah selesai berkeliling, kita pun kelaparan lagi, dan memutuskan untuk mencoba Toge Goreng. Toge Goreng Pa Raisa ini sangat famous loh. Beliau sudah jualan bertahun-tahun, dan bahkan sudah diliput oleh berbagai media. 





Bumbu kacang dan tauco yang menjadi kunci dari kelezatan toge goreng.


Violaa~ Toge Goreng siap disantap. Sambil post ini, sambil menahan lapar, rasanya pengen makan Toge Goreng sekarang juga >.<

Toge goreng ini bisa dibungkus, bertahan 1 hari saja. Dibungkusnya juga unik, tidak memakai plastik maupun sterofoam, tapi menggunakan daun patat.


 Selanjutnya, kami menuju Es Sekoteng Bogor Permai. Hanya dengan IDR 10.000, kita bisa menikmati Es ini. Lokasinya disebelah Toko Roti Bogor Permai. Disini juga tersedia berbagai makanan untuk menemani Es Sekoteng ini.


Kami membeli beberapa oleh-oleh, mulai dari Roti Unyil, Asinan Sedap Gedung Dalam, dan Bolu Talas. Lalu kami kembali ke daerah istana, untuk memberi makan rusa dari pinggir gerbang Istana. Beli wortel sekitar IDR 5000 untuk satu ikat. Rusa-rusa langsung berdatangan untuk menyantap wortel yang kita beri.


Aaa, suka sekali dengan rusa ini. See you when I see you :P

Sekian pos kali ini, Jika ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan di comment post ini.

You May Also Like

0 comments