Universal Studio Japan + Klook

Photo Credit : Klook; Edited by me.
Hi Semua,
Di post ini saya akan membahas mengenai Universal Studio Japan (USJ). Lokasinya sendiri berada di daerah Osaka. Bisa langsung cek Google Maps berikut ini:



Tiket USJ
Tiket USJ sendiri ada beberapa tipe yang ditawarkan, mulai dari 1-Day Pass, 2-Day Pass, dan juga tiket Express. Untuk tipe-tipe tiket yang ditawarkan bisa cek di sini. Harga 1-Day Pass-nya adalah 7.400 Yen (Include Tax).

Awalnya saya ingin membeli express pass, karena dari banyak review, sangat disarankan sekali membeli Express-Pass untuk mengindari antrian yang panjang. Ada banyak variasi yang ditawarkan juga untuk Express Pass ini, detailnya ada di sini. Dikarenakan menggunakan bahasa Jepang, kalian bisa menggunakan fiture yang ada di chrome untuk Translate to Bahasa or English.

Cara Membeli Tiket USJ
Untuk membeli tiket USJ ini sangat disarankan untuk membeli dalam bentuk QR Code, sehingga nantinya saat sampai di USJ kita tidak perlu mengantri untuk menukar dengan tiket fisik. 

Di post ini, ada 3 cara yang saya sarankan:
1. Kalian bisa langsung membeli tiket di website USJ Japan. 
Dengan langsung membeli di website USJ Japan, kita bisa langsung membeli tiket Express-nya juga.


Saya sempat coba untuk melakukan pembelian, tetapi sepertinya ada masalah dengan kartu kredit saya, dan Express Pass yang saya inginkan kebetulan juga sudah habis, jadinya saya mengurungkan niat saya untuk membeli di website USJ langsung.

2. Kalian bisa mengunjungi Travel agent yang ada di Indonesia. 
Tidak semua menjual Express Pass, hanya JTB Jakarta yang menjual Express Pass. Untuk detail harganya bisa langsung ditanyakan di nomor telpon Travel agent-nya. Rata-rata menggunakan kurs harian dan ditambah dengan VAT. 
  1. Jalan Tour (021-2510550)
  2. Golden Rama (021-29806000)
  3. Panorama Tours (021-25565199)
  4. Smailing Tour (021-29220000)
  5. Wendy Tour (021-29426820)
  6. JTB Jakarta*  (021-5723031)
  7. HIS Indonesia (021-5741701)
3. Dengan Website atau Mobile App KLOOK. 
Saya tau applikasi ini dari salah satu member yang post di forum Backpacker International di facebook. Awalnya sempet ragu juga buat beli disini, tapi setelah saya baca reviewnya, banyak yang puas sekali degan resultnya. Akhirnya saya sendiri pun mencoba dengan applikasi ini, ternyata bagus dan sangat mudah sekali. Minusnya mungkin pembayaran dengan currency dollar, tapi setelah saya coba hitung, tetap lebih murah dibandingkan saya harus meluangkan waktu untuk mengunjungi travel agent, ditambah dengan VAT segala rupa. :P

HOW TO BUY USJ TICKET (KLOOK)
1. Kalian bisa membeli di Website Klook ataupun di Mobile App. Saya akan memberikan step untuk pembelian dengan Mobile App.
2. Kalian bisa Sign Up (Jika belum punya member) atau Sign In (Jika sudah menjadi member)

Untuk kalian yang belum punya, kalian bisa Sign Up menggunakan link ini, agar bisa mendapatkan potongan sebesar US$3. 
Check out Klook, an online concierge for you to explore, book, and enjoy exclusive deals on unique travel experiences! With this invitation you get Rps41.667 in free credit on your first activity.
To book, simply sign-up here:

3. Pilih Universal Studios Japan Ticket. Di Klook ini juga ada pilihan untuk Universal Studio Japan Express Ticket
4. Pilih Tanggal Kedatangan, dan jumlah tiket yang diinginkan
5. Pilih Pembayaran. Ada 2 tipe pemayaran yang diterima, yaitu Paypal dan juga Credit Card (Visa maupun Mastercard)
6. Setelah input data pembayaran, nantinya akan tampil status pembelian kita.
7. Setelah sukses, maka kita bisa langsung melihat booking-an kita, dan melihat langsung voucer USJ-nya. Selain dari Mobile App, Bukti pemesanan dan Tiket USJ langsung dikirimkan ke Email kita.
Sangat simple, praktis, dan murah :)




Cara ke usj
Berikut adalah akses untuk ke USJ yang saya dapatkan dari websitenya langsung.


Untuk saya sendiri, dikarenakan penginapan saya dekat dengan Shin-Imamiya station, jadinya saya tidak perlu 2 kali transit, cukup satu kali di Nishikujo Station, mengambil JR Yumesaki Line, untuk ke Universal City Station. :)

i wILL UPDATE as soon as possible... ;)
Saya akan membahas mengenai atraksi dan lain-lainnya setelah saya kembali dari perjalanan saya ya.. Mungkin 2nd week of February. 

Comments

  1. I’m going to read this. I’ll be sure to come back. thanks for sharing. and also This article gives the light in which we can observe the reality. this is very nice one and gives indepth information. thanks for this nice article... klook promo code

    ReplyDelete
  2. Love to explore about these travel experiences from different countries.
    meet and greet manchester

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)