Day 1: #AAGOMakeItReal Bangkok 25-27 November 2017

by - 11:26:00 PM

Hi Semua,
Di Post kali ini saya mau share pengalaman saya selama di Bangkok 25-27 November 2017 yang di sponsori oleh AirAsiaGo! Yeah~


First thing first, Saya mau berterima kasih sebesar-besarnya kepada AirAsiaGo yang telah memilih saya sebagai pemenang AirasiaGo #AAGOMakeItReal. Plan Itinerary saya bisa ditemukan di link ini: Itinerary Perjalanan 3D2N ke Bangkok versi @natdonuts

25 November 2017

Plan Day 1: Khao San Road -> Grand Palace -> Wat Pho -> Wat Arun -> Asiatique -> Mango TangoRealization Day 1: Hotel -> Siam Discovery -> Platinum Mall -> After You Cafe -> Siam Square ->  Asiatique -> Talad Neon Pratunam

Saya menggunakan Flight paling pagi ke Bangkok, jam 7.25 dari Jakarta, sampai di Bangkok jam 10.45. Salah satu favorite saya kalau travelling itu cobain in-flight meals. Nah, kali ini Airasia ada beberapa menu asia yang terbuat dari santan. Kalau kalian pre-book meals di web Airasia, harganya lebih murah dibandingkan beli langsung, dan kalau pre-book meals bisa mendapat minum juga, mineral water / hot coffee / hot tea. Lumayan banget kan :P


Saya pesan Nasi Lemak, dan rasanya enak sekali. Soalnya saya suka banget makanan yang bersantan, dan Nasi Lemak ini berasa banget, lalu porsinya juga pas banget. Ada telur, kacang, ikan teri, dan ayam cabai. Tidak pedas kok, kalau kelihatannya merah cabe banget, tapi aslinya gak pedas.



Koneksi Mobile Data bagaimana?
Untuk teman-temang gak perlu khawatir untuk paket mobile data selama di Thailand. Setelah kita keluar dari gate setelah pemeriksaan tas, kita bisa menemukan banyak counter simcard. Saya memilih simcard AIS, karena dengan harga 190 Baht, saya mendapatkan Paket Data Unlimited selama 7 hari. 

Setelah mobile data sudah terpasang, saya langsung menuju hotel untuk check in, dan meletakkan koper agar tidak repot saat jalan-jalan tentunya. Karena macet sekali, akhirnya saya memutuskan untuk naik Bus A1 menuju Mo Chit BTS Station. Ada beberapa jurusan bus, kalian bisa langsung cek tujuan bus di pintu keluar.

Hotelnya berada di daerah Sathorn, sehingga kami sampai sudah sekitar jam 1-an. Akhirnya kami check-in hotel dulu, dan ternyata kami beruntung karena bisa langsung ke kamar. Kamarnya bagus, service-nya juga oke banget. Thank you AirAsiaGo ;)


Karena mama saya lapar sekali, dan waktu makan siang juga sudah lewat, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti jadwal yang telah direncanakan. Saya melakukan beberapa re-shuffle jadwal. Tujuan yang seharusnya Khao San Road, akhinya saya putuskan untuk ke Siam Discovery. BTS terdekat adalah BTS Siam.
Di Siam Discovery ini ada Food Court yang menurut saya harganya murah, enak dan banyak variasi-nya. Karena mama saya penggemar Tom Yam, dan saya sendiri penggemar Pad Thai, maka kami langsung pesan kedua makanan ini.

Harga Tom Yum sekitar 80 Baht atau kalau ikut kurs (1 Baht = 428) jadi sekitar IDR 34rb aja, termasuk murah kan untuk ukuran makanan di mall. Sedangkan untuk Pad Thai tanpa Udang ini seharga 60 Baht. 


Setelah kenyang kami memutuskan untuk berkeliling dulu di Siam Center, lalu menyebrang ke Siam Paragon. Siam Discovery ini letaknya bersebelahan dengan Siam Paragon, sedangkan Siam Square terletak di sebrangnya. 


Siam Paragon ini lebih mirip dengan Grand Indonesia, karena store-nya banyak dari brand terkenal. Lantai favorite saya adalah lantai Ground-nya. Ada Gourmet Market (Super Market), Food court (tapi lebih penuh dibandingan Siam Discovery), dan juga ada banyak restaurant, mulai dari fast food sampai yang fancy juga. Ada McDonalds, dan juga Garret Popcorn. 

Nah salah satu restaurant dessert yang paling saya mau coba adalah After You Dessert! After You ini letaknya disebelah Gourmet Market, dibagian Sweet Escape. Di Siam Paragon ini After You ada 2 store, yang satu yang biasa, dan satu lagi Durian. 


Karena waiting list-nya sampai 30 akhirnya memutuskan untuk mencoba After You Durian. Kebetulan saya dan mama saya penggemar durian banget! >.<
Letak resto-nya bersebelahan kok, dan resto ini khusus menu-menu yang durian. Jadi jangan sampai salah antri.

Resto-nya lebih kecil dibanding After You biasa. Karena saya datang pas sekali dengan jam setelah makan siang, mungkin itu yang buat ramai sekali, Saran saya datang lebih pagian agar tidak antri terlalu panjang, karena di After You ini gak hanya cuma sediain Ice Cream, tapi juga ada Toast, Coffee dan Cake juga.


Saya dan mama saya pesan 2 macam, yang 1 pop slice Ice cream bentuknya mirip sekali dengan durian, dan satu lagi seperti bingsu. Bingsu ini cukup untuk 3 orang sih, karena walau terlihat kecil, tapi didalamnya juga ada roti, dan juga diberikan sauce durian. Yumm~ Untuk harganya sekitar 100-200 baht, harganya lebih murah dibanding cafe-cafe di Jakarta. 


Setelah selesai makan, kembali berkeliling di Siam Paragon, dan Siam Center. Di Siam Center suka ada acara pas weekend, kalian bisa nemu barang-barang lucu dan makanan juga.

Sampai sekitar jam 4.45 sore, langsung menuju BTS Saphan Taksin untuk menuju Asiatique. Asiatique ini buka dari jam 6 sore, tapi beberapa toko sudah buka sekitar 5.30. Saya selalu memilih untuk jalan lebih pagi sekitar jam 5, karena ingin menghindari antrian panjang boat-nya. Kalian jangan sampai salah pilih boat ya, Asiatique ini menyediakan free shuttle boat dari BTS Saphan Taksin, letaknya yang paling ujung kanan. Karena di Saphan Taksin ini juga merupakan ferry terminal Sathorn Pier.

Alasan lain kenapa saya memilih lebih sore untuk dateng ke Asiatique karena foto saat sore hari lebih terlihat dibandingkan malam hari.


Di Asiatique ini kita juga bisa naik Bianglala Asiatique Bangkok Sky Ferris Wheel. Kebetulan saya hanya foto dari dekat saja, dan lupa untuk menanyakan harga-nya.


Bagi yang mau nonton Lady Boy, disini juga ada Calypso Cabaret, ada jam pertunjukannya, kalian bisa langsung beli disini tiketnya, atau juga bisa pesan online.


Setelah puas foto-foto, kami balik ke hotel dulu untuk mandi dan istirahat sebentar. Malam hari rasanya kurang puas kalau hanya tidur di kamar hotel, dan karena lapar juga, jadi sekalian mencari makan. Nah salah satu yang diluar itinerary yang dibuat adalah ke Talad Neon Night Market ini. Lokasinya dekat sekali dengan Mall Pratunam, tinggal jalan kaki saja. Talad Neon ini juga buka sampai jam 2 malam.


Kita bisa menemukan kosmetik, tas, baju, hiasan lampu, lukisan, dan juga makanan tentunya. Salah satu yang gak boleh dilewatin selama di Thailand, buat teman-teman yang Muslim, pastinya Thai Tea yang dijual penjual dengan motor, sepedah, ataupun kedai di pinggir jalan. Kenapa? Karena rasa Thai Tea-nya bener-bener local banget, dan berasa bedanya dengan Thai Tea yang ada di Indonesia. 

Untuk teman-teman yang non-muslim, saya akan rekomendasikan sate babi ini. Harganya hanya 10 baht, atau sekitar 4rb untuk satu tusuknya. Rasanya? Luar biasa :') Saya selalu gak bisa berhenti kalau makan sate ini.


Di Talad Neon ini unik banget, karena ada beberapa pohon yang diberi lampu, jadi Indah banget kalau bisa difoto bokeh.


Ini adalah salah satu hasil foto mama saya. Kurang bokeh karena kamera saya kurang bagus untuk bokeh, dan masih pakai hp yang lama.


Setelah puas belanja dan makan, kami langsung balik ke hotel, dan istirahat.

Terima kasih kepada teman-teman yang membaca blog post ini, dan tentunya saya selalu berterima kasih kepada AirAsiaGo atas hadiah yang diberikan. Awalnya saya mau post ini setelah selesai trip, tapi karena ada business trip dan sedang sibuk sekali di kerjaan saya, saya jadi tidak bisa update. Biar lebih detail ceritanya, saya akan bagi perjalanan menjadi 3 post, dan 1 post bonus. 

Jika ada pertanyaan, comment, atau saran, boleh langsung comment dipost ini, atau langsung email juga boleh.

Thank you for reading, Have a nice day everyone ;)

You May Also Like

1 comments

  1. Ayo Kakak Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di HobiQQ.
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta :)
    Bareng aku dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs HobiQQ :
    BBM : DD09567B
    WA : +6281262400720
    LINE : hobi-qq
    Facebook : Lina Tan


    Kunjungi Juga :
    Agen Bandarq
    Agen Bandarq Online
    Agen Dominoqq
    Agen Domino99
    Agen Poker Terbaik
    Situs Bandarq Online
    Judi Online Terbesar
    Artikel Unik dan Menarik
    Artikel Terlengkap
    Artikel Menarik
    Cerita Dewasa Terlengkap
    Nonton Bioskop Online
    Film Bioskop Terbaru
    Streaming Film Gratis
    Download Film Gratis
    Bioskop Online

    ReplyDelete