Day 3: #AAGOMakeItReal Bangkok 25-27 November 2017

Hi Semua,
Di Post kali ini saya mau share pengalaman hari ketiga saya di Bangkok 25-27 November 2017 yang di sponsori oleh AirAsiaGo! Yeah~

Saya mau berterima kasih sebesar-besarnya kepada AirAsiaGo yang telah memilih saya sebagai pemenang AirasiaGo #AAGOMakeItReal. Plan Itinerary saya bisa ditemukan di link ini: Itinerary Perjalanan 3D2N ke Bangkok versi @natdonuts

Untuk Realization hari Pertama kalian bisa cek post saya disini, dan Realization hari Kedua disini.

Penginapan saya selama di Bangkok adalah Holiday Inn Express Bangkok Sathorn, di daerah Silom. Ada banyak penginapan Holiday Inn di Bangkok, saya hampir salah hotel awalnya, jadi harus baca bener-bener namanya, dan lokasinya :P

Untuk size kamarnya standard, saya dapat yang Twin Bed. Yang saya suka juga dari hotel ini adalah pilihan breakfastnya.

Selain makanan berat, juga tersedia yoghurt yang bisa dibawa. Selain itu hotel ini juga menyiapkan breakfast to go, dimana kita bisa langsung bawa kopi dan kue dengan tempat / kotak makan yang disediakan.

Pagi-pagi saya langsung menuju Pratunam Morning Market. Salah satu Market yang menurut saya menjual harga baju lebih murah dari yang ada di Mall.

Pratunam Morning Market ini buka dari subuh, sekitar jam 4 pagi. Jadi ada banyak pedagang yang berjualan di sepanjang jalan seperti ini. Kalau siang sudah tidak ada yang di jalan seperti ini, karena semua pindah kedalam.

Maps untuk Pratunam Morning Market:

Harga pakaian disini lebih murah, karena kebanyakan kita harus beli series warna. Kemarin saya dapat 4 pasang baju (atasan & celana) dengan harga satuan 100 Baht. Lebih murah dibandingakn di Platinum Mall, biasanya start 200 Baht. 😏

Setelah puas keliling market, saya langsung menuju Grand Palace. Mapsnya bisa dicek dibawah ini:

Lokasi Grand Palace ini dekat dengan Wat Arun dan Wat Pho, jadi kalian bisa sekalian kesana.

Saya pikir jika pergi hari senin, akan lebih sepi, ternyata saya salah besar. Saat saya datang memang sudah jam 11 siang, jadi-nya penuh sekali dengan tourist dari China. Saya pun memutuskan untuk photo diluar-luar saja, tidak jadi masuk kedalam.

Kalian harus perhatikan pakaian kalian ya, saat datang ke Grand Palace. Panduannya bisa cek di foto ini:

Setelah puas foto-foto saya melanjutkan perjalanan ke Siam. Karena jalanan banyak di tutup karena ada acara di stadium, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba chao phraya express boat.

Lihat papan ini, berarti kalian sudah di tempat yang tepat. Harga-nya tidak terlalu mahal untuk naik kapal ini, mulai dari 10 baht - 32 baht.
Untuk rute dan harga tiket-nya kalian bisa cek di website-nya langsung:

Ada banyak yang jualan makanan, minuman dan buah-buahan. Termasuk mangga, pepaya, hingga durian.

Pemandangan selama perjalanan yang diambil di kapal:

Setelah sampai, saya langsung menuju Siam untuk mencoba Mango Tango di Siam Square One.
Untuk lokasinya bisa cek di map dibawah ini:

Walaupun mainstream, tapi memang rasa-nya enak dan banyak variasi-nya. Harganya pun sudah harga restaurant pada umumnya, tapi masih affordable banget dikantong.

Foro mascot Mango Tango:

Setelah dari Siam, saya langsung menuju hotel untuk mengambil koper saya. Saya langsung memesan grab dari hotel menuju Mall Terminal 21. Mall ini sangat terkenal sekali karena memiliki eskalator yang panjang (Seperti di Mall Senayan City Jakarta), selain itu keunikan lainnya adalah di Mall ini setiap lantai-nya punya tema yang berbeda, seperti London maupun Tokyo.

Lokasi Terminal 21 bisa diakses dengan BTS, kalian tinggal keluar di stasiun Asok:

Saat saya datang kesini, sedang ada stand jajanan tradisional thailand, dan berbagai makanan jaman dulu.

Salah satu makanan favorite saya, ada yang tau nama makanan ini? Fruit cake mini atau dalam bahasa Thailandnya Kanom Look Chou.

Mango Sticky Rice:

Kue leker khas Thailand (Khanom bueang):

Jika kalian kesini, wajib sekali untuk makan di Food Court-nya yang berada dilantai atas. Harganya sangat murah sekali, dan rasanya pun juga enak. Seperti Food Court pada umumnya, jam makan siang selalu ramai sekali, tapi tetap tertib tidak ada yang berebut.

Salah satu makanan favorite saya disini yaitu Pad Thai. Saya lupa untuk harga pastinya, tapi setau saya murah dibandingkan di tempat lain. Untuk sendok dan garpu kita harus ambil di tempat yang sudah disediakan, ada juga air panas untuk steril lagi sendok dan garpunya.

Harga minuman juga murah, jadi semua serba murah disini. Setelah selesai makan dan minum, jangan lupa untuk mengembalikan nampan dan piring bekas pada tempat yang disediakan ya.

Saya juga coba salah satu dessert disini, yaitu Farm Design. Cheese cake-nya lembut dan lumayan enak, karena berasal dari Hokkaido.

Beberapa dekorasi yang bisa kalian temuin di Terminal 21:

Thank you Bangkok dan AirasiaGo for Amazing Trip.
Saya minta maaf jika saya telat sekali post pengalaman saya ini.
Untuk teman-teman yang mau ke Bangkok. bisa tanya langsung ke saya,
ataupun comment di post ini ya.

See you again soon :)

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)