Asuransi Perjalanan? Travellin Aja


Hi semua,
Tidak terasa sekarang sudah bulan November. Tahun ini sangat banyak sekali promo tiket pesawat mulai dari bulan Agustus, hingga saat ini. Apa kalian sudah beli tiket dan merencanakan perjalanan kalian?

Sebelum travelling, tentunya kita harus memiliki persiapan yang matang, seperti visa, maupun penginapan selama travelling. Salah satu persiapan yang sangat penting agar liburan kita aman dan terlindungi adalah Asuransi Perjalan. Bagi saya sendiri, Asuransi Perjalanan menjadi bagian dari travelling saya, selain mencegah terjadinya hal yang tidak saya inginkan, membuat saya merasa lebih aman dan nyaman selama travelling. Seperti kata pepatah, "Lebih baik mencegah dari pada Mengobati", tentunya kita tidak mau jika masalah yang kita dapatkan, malah membuat liburan kita menjadi bencana.

Biasanya untuk Asuransi Perjalanan saya sering mengalami kesulitan, mulai dari mencari informasi tentang Asuransi, biaya Asuransi, maupun claim Asuransi, belum lagi ditambah dengan waktu perjalanan ke kantor Asuransi. Nah, sekarang tidak perlu merasa khawatir lagi, saya akan rekomendasikan salah satu Asuransi Perjalanan yang bisa kita beli secara online, yaitu Travellin


Travellin ini merupakan Asuransi Perjalanan dari PT Asuransi Adira Dinamika / Adira Insurance, dan sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Travellin ini mengambil konsep E-Commerce, sehingga semua transaksi dan pembayaran yang dilakukan dapat langsung melalui website Travellin. Dikarenakan Travellin merupakan produk dari PT Asuransi Adira Dinamika / Adira Insurance, Travellin ini bisa juga ditemukan di semua kantor cabang Adira Insurance.

Apa saja yang di cover?
Pastinya kita tidak mau asal membeli paket asuransi perjalanan. Kita harus selalu melihat apa saja yang tercover dalam asuransi tersebut. Dalam hal ini Travellin mengcover semua yang kita butuhkan dalam Asuransi Perjalanan, diantaranya:
1. Kecelakaan selama travelling
2. Biaya pengobatan, dan Emergency unit service selama traveling.
3. Ketidaknyamanan dalam travelling
4. Koper dan Barang bawaan yang kita bawa
5. dan berbagai kendala lainnya, untuk didetailnya disesuaikan dengan Travel Package Travellin.


Travel Package di Travellin ada 2, yaitu International Package dan Domestic Package, masing-masing memiliki harga, dan fasilitas yang berbeda. Hampir semua negara bisa kita pilih di Travellin. Yang saya suka dari Travel Package yang diberikan adalah kita bisa memilih sesuai dengan keuangan dan kebutuhan kita, selain itu dengan adanya pilihan family / group, membuat kita merasa lebih aman jika travelling dengan keluarga maupun rekan kita.

Untuk International Package, ada 3 pilihan, dan untuk detail dari masing-masing Package ini, bisa langsung klik masing-masing Package:
3. Asia

 
Jika destinasi liburan kita berada di Indonesia, menurut saya, kita tetep perlu loh, untuk membuat Asuransi Perjalanan. Walaupun masih berada di Indonesia, kita pun tidak mengetahui secara pasti keadaan di tempat wisata tersebut kan. Bisa saja daerahnya cukup berbahaya, atau juga bisa kehilangan barang bawaan kita. Tidak ada salahnya untuk membayar asuransi perjalanan agar kita selalu merasa aman.

Untuk Domestic Package juga ada 3 pilihan, dan detailnya bisa langsung di klik pada masing-masing package:



Membeli Travel Insurance di Travellin sangatlah simple dan mudah, seperti yang tertulis di Website Travellin, Travel Insurance as easy as 1,2,3. Hanya perlu 3 simple step untuk mendapatkan Travel Insurance.

Step 1: Pilih Destinasi


Di Step 1 ini, kita bisa memilih destinasi perjalanan kita, dan totalnya untuk berapa orang. Jika ada anggota keluarga (harus dalam 1 kartu keluarga), kita bisa centang pilihan Part of Family. 

Hampir semua negara di luar negeri termasuk di Travellin. Jika kita merencanakan liburan ke luar negeri, terutama untuk Area Schengen yang meliputi 25 Negara di Benua Eropa. Asuransi perjalanan merupakan salah satu syarat untuk mengajukan Visa Schengen, dan kita bisa membuat Asuransi tersebut di Travellin ini.

Step 2: Pilih Tanggal Trip


Di Step 2 ini kita mengisi Trip Period dan Travel Date kita.
Untuk Trip Period ada 3 Tipe yang bisa kita pilih: 
1. Daily (Untuk kepergian yang sebentar atau kurun waktu 1 bulan), 
2. Yearly 90  (Untuk kepergian beberapa kali (multiple) ke negara tersebut dan dalam kurun waktu 90 hari)
3. Yearly 180 (Untuk kepergian beberapa kali (multiple) ke negara tersebut dan dalam kurun waktu 180 hari).

Step 3: Travel Package


Untuk Travel Package di Step 3 ini, akan muncul Travel Package berdasarkan step 1 dan step 2 yang telah kita isi. Karena di Step 1, saya memilih tujuan Australia, dan di Step 2 saya memilih daily, maka ada 2 pilihan Paket Worldwide yang ditawarkan, yaitu Worldwide Premier dan Worldwide Executive.

Lalu selanjutnya, kita diminta untuk mengisi personal data kita, dan melanjutkan ke page pembayaran, dan konfirmasi untuk asuransinya.


Pembayaran
Untuk saat ini, terdapat 3 metode pembayaran yang dapat dilakukan, yaitu dengan Credit Card (Visa & Mastercard), Online Banking, dan Phone credit / e-wallet. Untuk pembayaran di website ini pun, kita tidak perlu khawatir, terutama untuk Credit Card, karena setelah kita memasukkan data, kita akan diarahkan ke iPay88 sebagai Official Payment gateway dan aman dari Travellin


Walaupun kita masih berada di luar negeri, kita masih bisa melakukan Claim Asuransi kita. Di Travellin, ada 2 cara untuk Claim Travel Insurance Travellin, yaitu bisa melalui Website dan Call Center. Untuk stepnya bisa dilihat di gambar dibawah ini:

Hal yang perlu diperhatikan adalah semua dokumen yang mau di claim, harus diterima Travellin dalam waktu 60 hari setelah kejadian, dan claim akan dijamin dalam maximal 14 hari. Mudah banget kan untuk Claim Asuransi Perjalanan kita ;)


1. Website sangat user friendly, dimana kita bisa mudah menggunakannya, dan Informasi yang diberikan sangatlah jelas.
2. Ada berbagai pilihan Travel Insurance, mulai dari Domestic Package hingga International Package.
3. Mengcover hampir semua negara di dunia, dan juga berlaku di Area Schengen yang meliputi 25 Negara di Benua Eropa
4. Harga yang ditawarkan sangat murah, dan fasilitas yang didapat sangatlah memuaskan
5. Pembayaran aman dilakukan, mudah, dan ada berbagai pilihan.
6. Untuk akses service di medical bisa dilakukan secara cashless (Untuk Area International)
7. Menerima claim service selama 24 Jam. Via website atau Adira Care di nomor: 1500 456
8. Di support oleh International Network: Mapfre Asistencia.

Kalau misalnya ada pertanyaan related dengan Asuransi Travellin, dapat comment di post ini. 

Dengan Asuransi perjalanan seperi Travellin ini, tentunya membuat liburan kita, aman, nyaman dan pastinya terlindungi. Yuk, tunggu apa lagi, Ayo daftarkan Asuransi Perjalanan kita di Travellin sebelum travelling ;)

No Worries. Let's Travel 

Powered By :
PT Asuransi Adira Dinamika
Graha Adira
Jl. MT Haryono Kav. 42
Jakarta Selatan 12780

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)